Ikan yang Baik untuk  Bayi 1 Tahun

Pada bayi yang ingin memasuki umur 1 tahun, biasanya sudah diberikan makan oleh orang tuanya. Bukan hanya yang berusia 1 tahun saja, akan tetapi usia 6 bulan saja sudah diberikan makan selain ASI. Makanan yang diberikan untuk bayi bukan makanan – makanan orang dewasa, akan tetapi ada khusus makanan bayi yang bisa dibuat sendiri salah satunya seperti bubur yang dicampur dengan sayur- sayuran. Selain ASI orang tua biasanya menggantikan ASI dengan makanan – makanan bayi yang mengandung banyak protein sehingga otak anak akan berkembang. Karena ikan ini termasuk slah satu makanan jenis makanan yang sangat wajib untuk diberikan kepada bayi yang sedang pada masa pertumbuhan. Selain enak, ikan ini juga mengandung protein yang sangat cocok untuk perkembangan otak pada anak yang memasuki usia 1 tahun.  Anak yang mengkonsumsi ikan satu kali dalam seminggu biasanya mempunyai otak yang lebih cerdas dibandingkan anak – anak yang tidak pernah makan ikan. Akan tetapi, tidak semua ikan yang baik untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Berikut ini jenis – jenis ikan yang baik dikonsumsi bayi, antara lain :

Salmon

100 gr ikan Salmon mengandung 415 Kalori, 46 gr Protein dan 23 gr lemak. Selain itu juga, ikan ini kaya akan lemak Omega 3.  Kandungan lainnya yang terdapat di dalam ikan Salmon ini yaitu zat besi, Vitamin B12, Vitamin B6 dan zinc.

Bandeng

Ikan Bandeng ini merupakan salah satu jenis ikan yang sangat murah akan tetapi ikan tersebut mengandung banyak gizi. Selain itu juga, ikan Salmon ini di dalamnya terkandung asam lemak omega 3 yang bisa meningkatkan kecerdasan otak.

Nila

Ikan Nila ini di dalamnya mengandung Protein, dan juga omega 3. Walaupun ikan Nila ini mengandung Omega 3, akan tetapi ikan ini tidak setinggi seperti ikan laut.

Ikan Lele

Ikan Lele ini sama seperti ikan Nila atau pun ikan Salmon. Ikan Lele ini mengandung Omega 3 yang sangat dibutuhkan unruk pertumbuhan otak bayi. Di dalam ikan Lele ini terkandung Protein yang tinggi sehingga sangat baik untuk kecerdasan otak bayi.

Ikan Gabus

Ikan Gabus yang satu ini mengandung Protein yang tinggi, sehingga sangat baik untuk bayi dan perkembangan otak bayi.

 

Tuna

Ikan tuna ini mempunyai kandungan 3 sangat tinggi sehingga cocok untuk pertumbuhan otak bayi. Selain itu juga tuna ini kaya akan Nutrisi Esensial seperti DHA, fosfor, Kalium, Magnesium dan juga Vitamin B6.

Cakalang

ikan Calang adalah jenis ikan yang mengandung protein cukup tinggi. Protein tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak bayi. Selain itu juga, bisa meningkatkan daya ingat otak pada anak. Karena Ikan Cakalang ini mengandung Omega 3. 100 gr ikan Cakalang terdapat 107 Kalori, 0,7 gram lemak serta 5,5 gr Karbohidrat.

Ikan Ekor Kuning

Ikan Ekor ini mengandung Protein, Omega 3 dan juga Omega 6 yang fungsinya untuk pertumbuhan otak pada anak. Ikan Ekor Kuning juga sangat cocok untuk anak –anak yang susah makan, sebab ikan Cakalang ini sangat dapat membuat Nafsu makan akan bertambah.

Ikan Kembung

Ikan ini memiliki cita rasa yang sangat enak. Selain rasa yang enak, ikan ini mengandung Protein, DHA dan Omega 3. Ikan ini sangat baik untuk perkembangan otak bayi sehingga anak tersebut tumbuh menjadi anak yang cerdas.

Itulah jenis-jenis ikan yang baik untuk dikonsumsi bayi. Ikan tersebut menggandung banyak Protein sehingga dapat meningkatkan kecerdasan pada otak bayi.(Ririn)

               

 

About The Author

Reply