Sayuran yang di Larang untuk Ibu Hamil

Seperti kita ketahui sayuran adalah menu makanan yang mengandung nutrisi baik untuk ibu hamil, tetapi tidak semua jenis sayuran baik untuk kesehatan dan janin ibu. Berikut ini adalah sayuran yang harus dihindari ibu hamil:

 

  1. Sayur nangka yang masih muda

Sayuran ini biasanya sering diolah ibu-ibu menjadi sayuran untuk teman makan nasi, namun tampa di sadari bahwa nangka ini adalah sayuran yang mempunyai efek yang sangat berbahaya bagi ibu yang sedang hamil. Sayuran ini bisa membuat ibu hamil mengeluarkan tanda-tanda mirip dengan keguguran awal, oleh karena itu sebaiknya ibu hamil tidak mengkonsumsi sayur nangka muda.

 

  1. Daun pepaya

Daun pepaya ini bisanya diolah menjadi lalapan oleh para ibu rumahan,       namun dengan sayuran ini bisa membuat pengaruh buruk untuk ibu hamil. Jika sayur ini dikonsumsi oleh ibu hamil bisa berdampak negatif dan berbahaya, sebaiknya hindari agar janin yang di dalam tetap selalu terjaga.

 

  1. Kecambah

Dengan rasa yang begitu gurih kecambah ini ternyata memiliki dampak negatif untuk ibu hamil, jika mengkonsumsinya akan mengeluarkan efek berbahaya seperti kembung bahkan mengeluarkan flek.

 

  1. Sayur kubis

Sayur kubis ini bisa membuat ibu hamil merasa begah ketika mengkonsumsinya, dan selalu merasa tidak nyaman. Sayuran ini bisa memicu pada produksi gas di dalam tubuh sehingga ibu yang sedang hamil bisa merasakan keram pada tubuhnya.

 

  1. Sawi putih

Sayuran ini merupakan salah satu yang sering di konsumsi oleh banyak orang, tetapi sayuran ini memiliki efek yang berbahaya bagi ibu hamil. Maka dari itu ibu hamil harus menghindari agar tidak memakan sayuran ini.

 

  1. Sayur kangkung setengah matang

Kangkung ini adalah jenis sayuran yang bagus untuk ibu hamil, akan tetapi sang ibu harus lebih teliti ketika memasak sayuran ini. jika memasak kangkung ini setengah matang sayuran ini bisa hidup mikroba kecil yang bisa menyebabkan kematian. Jika anda menginginkan janin di dalam sehat, harus teliti dalam memasak kangkung dan pastikan sayuran tersebut benar-benar matang.

 

  1. Sayur kalengan

Sayuran kaleng ini memang praktis dan mudah ketika ingin memasaknya tampa ribet, namun siapa yang menyangka bahwa sayuran kalengan itu sangat berbahaya jika dikonsumsi. Karena di dalam tersebut memiliki zat yang berbahaya dan tentunya memakai pengawet agar sayur tersebut selalu segar. Sebaiknya anda membeli sayuran segar di pasar daripada membeli sayuran kalengan.

 

  1. Kolaborasi antara sayuran dan mie

Kebanyakan orang ketika memasak mie menambahkan sayuran agar tampak lebih enak dan nikmat, namun tanpa kita sadari hal tersebut makanan tersebut tidak layak dikonsumsi terutama pada ibu yang sedang hamil. hal ini tidak akan merubah kandungan yang tidak baik.

 

  1. Sayur dan kornet

Sayuran dan kornet ini ternyata tidak baik jika dipadukan sayuran, litas dari pikiran banyak orang menganggap bahwa olahan kornet ini sangat baik jika di konsumsi. Sebaiknya anda merubah pikiran anda tentang kornet, karena jika kornet di campur denga sayur akan bisa membuat gangguan pada pencernaan dan tentunya untuk ibu hamil agar tidak mengonsumsi makanan ini.

 

Sebaiknya para ibu yang sedang hamil menghindari sayuran yang tidak boleh dikonsumsi, karena tidak semua sayuran baik yang bisa dikonsumsi. Jika tidak teliti dalam memilih sayuran akan mengakibatkan dampak-dampak negatif pada janin di dalam.

 

Nah, dari beberapa penjelasan diatas menjelaskan tidak semua sayuran baik untuk kesehatan, semoga artikel diatas bisa membantu ibu agar lebih teliti memilih sayur dan mengolahnya.(Nanda)

 

Leave a Comment