Tips Agar Persalinan Maju Dari HPL

Tips agar persalinan cepat dan normal sebelum terjadinya HPL, kebanyakan dari ibu hamil yang akan mempunyai rasa khawatir dengan waktu persalinan yang tidak tepat pada waktunya. Seperti perkiraan mundur dan perkiraan dari hari penentuan atau lahir HPL. Ketika kehamilan sudah pada usia kandungan 37 minggu, 38 minggu, dan 39 minggu. Oleh karena itu rasa dari kecemasan tiba, bagaimana jika ibu melahirkan dengan waktu yang cepat dan melahirkan normal sebelum terjadinya HPL. Hal ini sering terjadi oleh kebanyakan wanita yang sedang mengalami tingkat kegalauan atau stres ketika dokter memperkirakan tanggal lahirnya bayi, dan tanda kelahiran yang kunjung dialaminya.

Tips agar persalinan maju dari HPL, yaitu bisa anda lakukan. Yang harus anda lakukan yaitu bersikap tenang dan yakin bahwa bayi akan lahir, dengan cara normal dan terus merasakan ketenangan, karena dengan rasa tenang akan berpengaruh sangat baik untuk kejiwaan ibu hamil serta janin yang ada di dalam kandungan.

Tips agar cepat melahirkan      dengan normal

Ada beberapa tips yang harus anda ketahui dan bisa anda lakukan agar cepat melahirkan, diantaranya cukup rutin melakukan jalan santai dengan cara yang teratur. Dan penjelasan lebih jelasnya, berikut ini adalah  Tips agar persalinan maju dari HPL:

  1. Berjalan kaki

Langkah yang pertama yaitu rutin berjalan kaki dengan santai atau pelan-pelan. Lakukan jalan santai ini secara teratur menjelang waktunya persalinan, ketika anda sedang melakukan jalan kaki lakukan dengan cara yang benar dan posisi tubuh yang tegak dan tidak terlalu condong ke belakang. Tips ini bisa anda lakukan dengan rutin.

  1. Stimulasi puting

Langkah yang kedua yaitu cukup melakukan stimulasi pada puting payudara anda, tujuan dari menstimulasi ini bermanfaat untuk merangsang rahim agar hal tersebut berkontraksi. Lakukan stimulasi dengan rutin dan jangan terlalu berlebihan.

  1. Lakukan senam hamil

Langkah yang ketiga yaitu melakukan senam hamil, dengan mengikuti senam hamil bermanfaat agar senam hamil tersebut bisa membantu posisi bayi menuju kebagian bawah dan jalur lahir.

  1. Pijat refleksi

Langkah yang ke empat melakukan pijat refleksi, jika ingin melakukan pijat refleksi anda harus pergi langsung  ke tempat ahli dan diawasi oleh dokter spesialis anda. Pijat refleksi bermanfaat untuk ibu hamil yang diantaranya merangsang dari janin secara alami untuk lahir dan mendukung proses persalinan dengan cara normal.

  1. Birthing ball

Langkah yang ke lima melakukan Birthing ball, tips ini  agar cepat melahirkan dengan melakukan teknik ini. Birthing ball ini sangat efektif membantu anda untuk mempercepat proses berjalannya persalinan. Anda dapat melakukan tips ini di dalam rumah, yaitu cukup dengan duduk diatas bola yang sangat lentur dan lembut kemudian gerak-gerakan tubuh anda dengan menggunakan Birthing ball. Tips ini membantu agar proses persalinan lebih cepat.

  1. Berhubungan badan

Langkah yang terakhir adalah tips yang sangat ampuh, tips ini jika dilakukan dengan berhubungan dengan pasangan anda, karena cairan air mani pria tersebut akan bermanfaat membantu leher bayi menjadi lentur dan siap untuk dibuka. Oleh karena itu cairan tersebut mengandung prostaglandins yang telah diakui secara medis dan merangsang kontraksi langsung, sehingga bisa mempermudah proses persalinan anda.

Nah, dari ke enam tips diatas bisa membantu anda untuk mempercepat proses melahirkan dengan cara normal, semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan bisa anda ikuti dengan cara yang sangat mudah.(Nanda)

 

About The Author

Reply