Tanda-tanda melahirkan tinggal menghitung hari

 Tanda-tanda melahirkan tinggal menghitung hari , Ketika ibu hamil akan menjalankan proses persalinan maka akan kelihatan ciri2 melahirkan dan terlihat pertama kalinya, yang diawali dengan format tubuhnya yang terus mengalami perubahan. Seperti payudara bunda semakin membesar dan penuh, karena produksi dari ASI yang kian semakin meningkat dan pembesaran pada perut yang melebihi ujung hidung.

Dari segi umumya tanda-tanda melahirkan biasanya tidak bisa dilihat oleh siapapun kecuali bunda, karena bunda bisa merasakan dengan sendirinya apakah bayi tersebut akan keluar atau tidak dan memerlukan persalinan.

Baca juga : sudah mendekati hpl tapi belum ada tanda melahirkan

Artikel ini akan memaparkan sebuah tanda-tanda melahirkan yang perlu anda ketahui oleh siapapun yang dimulai dari bumil, calon pengantin, anak remaja atau dewasa. Karena di kemudian harinya hal ini akan dapat dipahami dan dikerjakan jika anda ingin memahaminya.

Tanda-tanda melahirkan tinggal menghitung hari

Berikut ini ada beberapa tanda-tanda melahirkan tinggal menghitung hari:

  1. Mempunyai rasa sakit atau nyeri pada punggung belakang

Punggung mulai terasa nyeri disebabkan secara berulang-ulang, yang setiap harinya yaitu merupakan tanda-tanda yang seringkali dirasakan oleh ibu hamil. Seperti pecahnya air ketuban yang mengalir banyak dan keluar secara tiba-tiba, jika punggung bunda sudah terasa sakit sebaiknya bunda harus berhati-hati, karena hal tersebut adalah tanda-tanda melahirkan waktunya tidak lama lagi dan segera pergi ke Dokter kandungan.

 

  1. Mengalami rasa sakit pada area vagina

Ibu hamil yang sedang hamil dan usia kehamilannya sudah tua, pada umumnya mulut pada rahim akan segera terbuka dan melebar denga sendirinya. Oto-otot di area leher rahim akan mengalami penekanan dan dampak terhadap bayi yang mulai turun. Hal tersebut akan mengakibatkan rasa sakit dan nyeri pada area vagina ibu hamil.

 

  1. Perut terasa keras dan kaku

Pada waktu trimester tahap akhir masa kehamilan, lazimnya perut pada ibu hamil akan terasa keras dan kaku ketika ingin duduk dan tidur akan selalu mengganggu kenyamanan. Dikarenakan perut yang terasa mengeras, itu adalah tanda-tanda bahwa bayi mulai bergerak dan menuju ke arah mulut rahim.

 

  1. Keluarnya lendir dari vagina

Keluarnya lendir dari vagina adalah salah satu tanda-tanda melahirkan sudah dekat, karena usia kehamilan bunda sudah tua. Waspadailah hal ini jika menemukan lendir dari vagina atau disebut dengan keputihan ketika sedang hamil. Pada awalnya lendir tersebut akan keluar dengan sedikit-sedikit, dan lama-kelamaan lendir keluar semakin banyak yang melainkan lendir tersebut tidak kental namun lendir tersebut encer sepertinya air lazim.

 

  1. Keluarnya flek-flek darah dan diiringi cairan dari Vagina atau miss “V”

Jika dari vagina mengeluarkan cairan yang disertai dengan flek merah darah, pada umumnya hal tersebut adalah tanda-tanda dari melahirkan yang seharusnya langsung ditangani oleh Dokter spesialis Kandungan. Agar janin di dalam tetap selalu terjaga dan aman, flek merah yang diiringi cairan adalah indikasi sebuah kontraksi dari rahim bahwa air ketuban akan pecah dan keluar dengan tiba-tiba tanpa disadari.

 

  1. Buang air kecil terus menerus

Pada usia kehamilan trimester akhir kehamilan biasanya ibu akan merasakan buang air kecil dengan terus menerus, karena keinginan tersebut akan menyebabkan bayi di dalam kandungan akan melakukan pendorongan dan memulai pergerakan yang akan menimbulkan penekanan dan mengarah ke perut yang berkomponen ke bawah atau di daerah kantong kemih.

Baca juga : tanda melahirkan pembukaan 1

Rasa ingin buang air kecil tidak bisa tertahan, karena terus menerus rasa keinginan tersebut keluar secara berulang-ulang, kontraksi ini mengakibatkan dorongan dan pergerakan bayi di dalam yang nantinya membuat bunda terasa benar-benar sakit dan nyeri.

Itulah artikel Tanda-tanda melahirkan tinggal menghitung hari yang dapat penulis sajikan, semoga dengan artikel terkait HPL bisa memberikan yang bermanfaat buat mom’s ya.

 

 

 

Leave a Comment