Tanda-tanda melahirkan pembukaan 1

Mom Sharing – Mempunyai momongan adalah keinginan setiap semua pasangan suami istri yang ada di penjuru dunia ini, oleh seba itu kehamilan yang merupakan masa yang sangat tepat dan dinanti-nantikan oleh calon para ibu dan ayah. Yang dijaga dengan penuh kasih sayang sehingga janin yang di dalam benar-benar aman agar bayi lahir dengan keadaan sehat. Setelah melewati proses kehamilan yang dijalani selama 9 bulan tentu telah melewati waktu yang sangat lama, di saat proses persalinan itu akan terjadi, bunda akan melewati proses pembukaan atau tanda-tanda melahirkan. Yang mana proses lahiran akan perlahan-lahan terbuka agar Dokter atau Bidan mengetahui gambaran dari pembukaan. Ketika di saat proses melahirkan Dokter akan memberi informasi dan juga tanda-tanda dari pembukaan 1 hingga persalinan.

Berikut ini adalah tanda-tanda melahirkan pembukaan 1:

  1. Mengalami kontraksi ringan

Jika anda mengalami pembukaan tahap pertama, yang anda rasakan yaitu tanda-tanda melahirkan dan mengalami kontraksi ringan. Pembukaan pertama yaitu terbukanya tahapan pertama sebesar 1 cm. Yang bunda rasakan yaitu akan mengalami ciri-ciri dari kontraksi melahirkan. Karena pembukaan pertama bunda hanya merasakan kontraksi ringan saja.

 

  1. Mengalami nyeri dan sakit pinggang

Jika bunda merasakan nyeri dan sakit pinggang tanda ini hanya bisa saja. Yaitu  awalan dari proses pembukaan pertama, dan juga merasakan sakit pinggang hingga ke bagian bawah pinggul. Dikarenakan pembukaan satu, rasa nyeri ini hanya sakit sementara dan tidak terlalu parah. Hal itu terjadi dikarenakan janin di dalam sudah memberi tanda-tanda persiapan akan lahir ke dunia.

 

  1. Mengeluarkan cairan atau lendir

Jika bunda mengalami pembukaan pertama tanpa disadari bunda akan mengeluarkan lendir dari rahim, yang dikarenakan intensinya hanya mengeluarkan cairan hanya sedikit sehingga bunda tidak mengetahuinya, biasanya cairan tersebut diringi dengan flek-flek darah, hal tersebut merupakan proses tahapan pembukaan pertama.

 

  1. Bunda merasakan mulas pada perut

Jika bunda merasakan pulas pada perut, hal tersebut akan bertanda bahwa bunda akan memulai proses pembukaan tahapan yang pertama. Mulas pada perut ini tidak sebanding dengan mulas dengan diatas pembukaan ke lima, rasa mulas ini hanya dirasakan sementara atau tiba-tiba muncul dan hilang. Rasa mulas ini sama ketika bunda merasakan sakit buang air besar saja, jika bunda ragu dengan gejala ini bisa langsung konsultasi langsung ke Dokter kandungan.

 

  1. Gelisah

Tanda yang kelima ini yaitu    bunda mengalami rasa yang selalu gelisah. Karena adanya kontraksi ringan dan juga merasakan rasa mulas-mulas, gelisah, tidak enak badan, dan tidak nyaman jika melakukan sesuatu hal. Biasanya rasa pembukaan pertama ini menyebabkan bunda yang mengalami susah tidur dan merasakan puncak kegalauan atau gelisah bahwa bayi di dalam akan lahir.

 

  1. Sering mengalami buang air kecil

Jika anda mengalami pembukaan tahapan yang pertama, bahwa tanda-tanda tersebut sudah memperingati bahwa proses melahirkan tidak lama lagi dan bayi di dalam sudah berjalan menurun ke bawah, intensitas ini akan terjadi terus menerus buang air kecil, sehingga bolak balik ke kamar mandi karena hal tersebut hal yang sudah biasa dan normal terjadi. Jika bunda merasa kesusahan ketika buang air kecil bunda bisa meminta bantu kepada suami atau orang yang ada di rumah.

 

Nah, dari ke-6 tanda-tanda melahirkan pembukaan 1. Yang sudah di jelaskan oleh artikel diatas, semoga bermanfaat dan bisa membantu bunda memahami tentang tanda-tanda dari melahirkan tahapan pertama, selamat membaca.(Nanda)

 

About The Author

Reply