Tips memilih gendongan untuk bayi

Mom Sharing – Bayi yang sudah lahir memiliki tulang yang masih rapuh, dan ketika menggendongnya harus benar-benar dengan poisisi yang nyaman. Jika bayi sudah melewati 40 hari ketika menggendongnya tidak boleh dengan cara menganyunkan secara kencang. Karena kuli bayi masih sensitif. Begitu juga bayi yang berusia 5-6 bulan jika menggendongnya harus berhati-hati.

Ketika anda ingin memilih gendongan untuk bayi bukan lah sesuatu perkara yang mudah, karena gendongan yang haru anda pilih harus nyaman untuk si kecil. Tidak hanya kenyamanan untuk bunda saja ketika menggendong tetapi bayi juga harus nyaman ketika digendong, agar tulang bayi yang masih rapuh tetap selalu terjaga dengan baik. Bunda harus memilih gendongan yang bisa menopang bayi dengan rasa yang nyaman dan selalu terjaga tulangnya dengan baik.

Berikut ini adalah tips memilih gendongan untuk bayi:

  1. Pilihlah gendongan yang fleksibel dan mengikuti perkembangan usia bayi

Di jaman sekarang pilihan gendongan bayi beragam jenis bahan dan kualitasnya, sebaiknya anda memilih gendongan yang berkualitas bagus dan memiliki kualitas tahan lama. Jika anda ingin membelinya biasanya gendongan tersebut memiliki batas dan maksimal umur, anda bisa memilih jenis gendongan seperti, Baby K’Tan Olive Stripe, gendongan ini mempuyai kualitas dan mampu menopang bayi seberat 20kg, begitu juga dengan Haenim Hipseat, yang memiliki strap model yang bagus dan banyak pilihan ukuran tubuh bayi.

 

  1. Pilihlah bahan gendongan yang adem dan nyaman

Jenis dan bahan gendongan bayi tentunya harus berkualitas tinggi sehingga bayi akan merasa tenang dan aman ketika di gendong. Dan pastikan juga kain yang terdapat pada lapisan gendongan, hal ini harus benar-benar baik untuk tulang bayi dan ketika digunakan bayi tidak tersa gerah. Pilihlah kain seperti kain katun, linen, dan lain-lain.

 

  1. Pilihlah gendongan yang praktis ketika digunakan

Ketika anda ingin memilih gendongan selalu berinvestasilah dengan produk-produk yang terbaik. Hal ini selalu berkaitan dengan kenyamanan bunda dan bayi, dan utamakan jahitan pada gendongan tersebut benar-benar rapi dan kuat. Agak di saat menggunakannya bayi tidak terjatuh. Jika gendongan yang anda pakai sudah tidak sesuai dengan umur bayi sebaiknya tukar dengan yang baru. Supaya tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

  1. Pastikan gendongan yang dipakai terasa empuk dan nyaman

Tidak hanya memilih kualitas dan ketahanan gendongan, akan tetapi anda juga harus memperhatikan gendongan tersebut memiliki busa ketika dipakai bayi akan terasa empuk. Anda bisa memilih jenis gendongan yang mempunyai bantal pada pinggul dan tali pada bahu yang tebal dan tentunya empuk, direkomendasikan untuk anda membeli gendongan seperti hipseat platinum dari baby scots. Dengan kualitas berbantal lebar dan talinya begitu empuk, pastinya ketika digunakan anda tidak aan mengalami sakit nyeri dan juga pegal-pegal.

 

  1. Pastikan bayi nyaman dalam posisi apapun

Berikut ini adalah tips akhir dalam memilih gendongan untuk bayi, pilihlah gendongan bayi yang fleksibel agar ketika mengendong bayi dalam posisi apapun. Direkomendasikan untuk anda membeli gendongan bayi di K’Tan dan di hanim platinum, bahan ini tidak hanya nyaman untuk bayi akan tetapi untuk bunda juga tentunya.

 

Nah, dari ke lima tips memilih gendongan bayi diatas telah menjelaskan bagaimana memilih kualitas dan bahan gendongan yang akan di gunakan untuk bayi, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk anda, selamat membaca.(Nanda)

Leave a Comment