Cara pakai walker untuk bayi yang baik dan benar

Mom Sharing – Momen yang sangat di nantikan dan sekaligus momen yang menyenangkan ketika si kecil belajar berjalan. Di usia-usia 5-6 bulan kedua orang tua sering mengalami kewalahan dalam merawat bayi yang sedang tumbuh dan ingin bereksplorasi. Akhirnya kedua orang tersebut memutuskan untuk kembali baby walker untuk si kecil, yang bertujuan untuk membantu pekerjaan bunda dan juga bisa mengasuh anak ketika ingin melakukan pekerjaan rumah dan lainnya.

Jika kedua pasang kekasih membicarakan persoalan tentang baby walker atau alat yang membantu bayi berjalan, di pastikan kedua tersebut mengalami perdebatan yang berbeda pemahaman. Kebanyakan orang yang tidak menyetujui baby walker ini untuk si kecil karena alat pembantu ini di anggap berbahaya. Dan ada juga beranggapan baby walker ini tidak ada efek buruknya sehingga ketika si kecil menggunakannya tidak ada masalah apapun, perdebatan ini tidak akan ada habisnya jika dipermasalahkan apakah baby walker ini baik jika di gunakan atau tidak. Semua tergantung pilihan kedua orang tua.

Nah, ternyata permasalahan dari pemakaian baby walker ini sudah ada pembuktiannya dan di teliti secara ilmiah. Sebuah jurnal yang menyatakan kebanyakan bayi mengalami cedera menggunakan baby walker dari pada membiarkannya bermain di lantai, yang disebabkan oleh cara penggunaanya sehingga keselamatan bayi tersebut berdampak sangat berbahaya. Jadi tidak hanya dari alatnya saja yang jadi permasalahan tetapi penggunaan dari baby walker ini harus tepat, jika anda menginginkan keselamatan bayi anda selalu tetap terjaga. Anda harus benar mengambil keputusan jika ingin membeli sesuatu untuk bayi.

Bagaimana Cara memakai baby walker untuk bayi yang baik dan benar?

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, anda menggunakan sistem penjagaan atau pengawasan ketat ketika si kecil sedang menggunakan baby walker, anda bisa melakukan pekerjaan anda dan selalu dekat dengannya. Sehingga anda tetapi menjaga keamanan bayi ketika walker tersebut meluncur laju dengan seketika.

 

  1. Langkah yang kedua jika bayi anda menggunakan alat bantu atau baby walker, sebaiknya yang harus anda lakukan membersihkan area rumah anda agar tidak terjadi kecelakaan. Yang harus di perhatikan yaitu, tidak ada lubang di lantai, jauh dari jangkauan benda yang berat seperti meja, lemari, alat elektronik, tangga, pintu yang terbuka, kompor yang sedang menyala, dan lantai licin. Penggunaan walker ini haru benar-benar melakukan penjagaan yang ketat, agar tidak mengalami cedera dan kecelakaan.

 

  1. Langkah yang ketiga yaitu, anda harus meminimalisir waktu dari penggunaan baby walker, sebaiknya anda melakukan penggunaan baby walker ini hanya pada waktu tertentu saja. Jangan sampai biarkan bayi anda bermain baby walker dalam waktu seharian penuh.

 

  1. Langkah yang ke empat yaitu, jika bayi anda sudah merasa bosan ketika menggunakan walker ini sebaiknya lakukan tindakan seperti, memberinya ASI atau susu formula, menenangkan bayi atau menidurkannya, dan juga memindahkannya ke lantai untuk bermain sehingga bayi anda tidak merasa bosan dan jenuh. Pemakaian alat bantu walker ini dianjurkan sebaiknya tidak digunakan setiap hari, karena pemakaian walker ini banyak berdampak buruk dari pada membiarkan bayi anda di lantai.

 

Nah, dari beberapa trik ini bisa membantu bunda bagaimana menggunakan baby walker dengan cara yang baik dan benar. Karena setiap bayi menggunakan walker ini selalu memiliki resiko yang sangat tingi, sehingga hal yang harus dilakukan yaitu bagaimana cara melatih bayi agar tumbuh kembang tanpa ada resiko buruk yang akan menimpa bayi anda.(Cara pakai walker untuk bayi yang baik dan benar)

 

 

 

 

About The Author

Reply