Manfaat walker untuk bayi

Mom Sharing – Baby walker merupakan alat yang bisa membantu bayi untuk berjalan, yang dilengkapi dengan empat roda, mempunyai tempat duduk, dan ada juga dua lubang untuk kaki. Ada kebanyakan orang tua yang telah memilih baby walker dengan harapan yang penuh dan dapat mempercepat prosesnya perkembangan motorik yang kasar sehingga melatih bayi berjalan.

Baby walker ini biasanya sering digunakan sebagai alat bantu bayi agar bisa belajar berjalan, tidak hanya itu dengan alat ini kedua orang tua bisa mengalihkan diri sejenak dari bayi. Yang dikarenakan terkadang orang tua memiliki kesibukan, bayi bisa menggunakan alat ini sebagai tempat bermain dan melatih diri sendiri juga, sehingga orang tua bisa menyelesaikan pekerjaan nya.      Baby walker ini juga berfungsi sebagai alat untuk menjaga bayi.

Manfaat dari baby walker

Baby walker ini memiliki manfaat untuk bayi, dan juga sering di jadikan alat pembantu oleh beberapa orang untuk bayinya. Seperti membantu bergerak kesana kemari, belajar berjalan, mengalihkan sementara dari hadapan bayi, dan menenangkannya ketika bosan main di lantai.

Apakah baby walker ini bisa membantu bayi lebih cepat berjalan?

Baby walker merupakan salah satu alat yang biasa digunakan oleh bayi dan belum bisa berjalan dengan sempurna. Baby walker ini tidak membantu bayi untuk belajar berjalan dan berjalan cepat. Baby walker ini hanya bisa mempermudahkan bayi untuk bisa berjalan dan hanya bergeser kesana kemari, yang perlu anda ketahui kegunaan dari baby walker ini salah satu penyebab anak akan lambat berjalan. Penggunaan baby walker ini bayi hanya bisa berjalan dengan cara menjinjit atau menggantung dan menyentuh lantai. Hal ini bisa menyebabkan bayi malas untuk belajar, tidak ada motivasi untuk berjalan.

Berjalan menggunakan baby walker, hanya memperkuat bagian bawah tidak memperkuat bagian atas tubuh bayi. Sehingga ketika belajar berjalan aayi kehilangan keseimbangan. Selain dari itu penggunaan dari baby walker bayi tidak bisa melihat kedua kakinya, hanya bisa berjalan dengan cara di jinjit menggunakan ujung jari yang seharus berjalan menggunakan telapak kaki. Oleh sebab itu penggunaan baby walker ini di batasi dan mulailah terbiasa membiarkan bayi bermain di lantai dan berikan mainan atau benda seperti kursi agar bayi bisa belajar berjalan dengan cara mendorong-dorong kursi.

Kebanyakan orang tua yang senang melihat anaknya berusaha untuk belajar berjalan, sehingga dengan rasa senang kedua orang tua tersebut memberikan anaknya baby walker. Tanpa ada rasa cemas dan mempertimbangkan suatu tindakan yang akan di alami oleh bayi, penyebabnya kebanyakan orang tua berduka atas terjadinya cacat fisik kepada anaknya yang di sebabkan oleh kesenangan mereka sendiri, oleh karena itu penggunaan baby walker ini harus dibatasi atau di berhentikan. Dan tidak disarankan bagi anda membiarkan bayi menggunakan alat in di saat masih belajar duduk dan tegak. Biarkan bayi anda untuk bermain di lantai dan mempunyai rasa ingin tahu atau kebebasan, jika dibiarkan bermain dilantai jauh lebih aman dibandingkan bermain menggunakan baby walker. Dan kedua orang tua harus selalu mengawasinya jika perlu harus ada pendamping dan hindari penggunaan waktu lama.

Nah, bagi anda yang ingin tahu manfaat dari penggunaan baby walker, sebaiknya anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu. Memang benar penggunaan dari baby walker ini terkadang bisa membantu anda dalam keadaan dan situasi darurat. Akan tetapi yang lebih anda ketahui baby walker ini mempunyai dampak yang buruk. Artikel diatas sudah menjelaskan dari penggunaan baby walker, semoga bermanfaat.(Nanda)

 

About The Author

Reply