Tips Membawa Bayi Perjalanan Jauh Dengan Mobil

Tips Membawa Bayi Perjalanan Jauh Dengan Mobil

Mom Sharing – Jika anda sedang membawa bayi ketika mengendarai mobil. Mungkin agak sedikit merepotkan ketika bayi tersebut sedang rewel dan menangis keras, apalagi ketika sedang bepergian jauh dan macet semua itu adalah hal yang sangat membosankan bisa-bisa hari libur yang menyenangkan menjadi hal yang sangat membosankan.

Padahal ketika anda sedang bepergian, anda akan tahu apa saja yang akan di persiapkan ketika bepergian dan sudah dipersiapkan di jauh hari, ketika sedang berada di perjalanan semua bisa merasakan kenyamanan. Tidak hanya rasa nyaman yang di dapat tetapi rasa menyenangkan  juga.

Berikut ini adalah Tips membawa bayi perjalanan jauh dengan mobil:

  1. Gunakan child car seat

Ketika anda bepergian gunakan lah child car seat, benda ini memang di khususkan untuk bayi agar terhindar dari resiko yang sangat berbahaya atau cedera. Bagi bayi yang memiliki berat badan di bawah 13 kilogram atau bayi yang sedang berusia 2 tahun, pastikan betul-betul ketika menggunakan baby child care seat menghadap ke arah belakang.

Hal ini dianjurkan karena kepala bayi akan selalu aman dan di topang dengan baik oleh child car seat, sehingga ketika sedang berada di perjalanan kepala bayi tidak akan terhempas di saat mobil melakukan rem mendadak.

  1. Perhatikan cuaca

Suhu AC di dalam mobil terkadang jarang ada yang hangat, kebanyakan AC di dalam mobil tersebut kebanyakan mengalahkan AC di rumah. Jadi yang harus anda lakukan yaitu siapkan topi dan selimut agar bayi merasa nyaman dan tidak rewel.

  1. Siapkan mainan

Jika anda ingin menyiapkan perlengkapan bayi ketik liburan, alangkah baiknya siapkan mainannya agar tidak merasa bosan dan rewel  ketika berada di dalam mobil. Tidak hanya itu fungsi dari mainan tersebut bisa membantu anda untuk mengalihkan perhatian dari bayi, dan ketika di dalam mobil sempatkan berinteraksi kepada bayi agar perjalanan menjadi menyenangkan.

  1. Buatlah rencana perjalanan

Jika anda mempunyai rencana ingin melakukan perjalanan jauh, susunlah rencana jika ingin melakukan perjalanan yang cukup jauh agar bayi tidak merasakan bosan dan kelelahan ketika berlama-lama di dalam mobil.

Memang terasa agak sangat merepotkan ketika melakukan perjalanan sering berhenti atau memperlambat tujuan, hal tersebut agar bayi tidak merasakan kelelahan dan yang paling utama kenyamanan dan keselamatan bayi. Ketika anda sedang beristirahat sebaiknya anda melakukan pemindahan child car set, agar tubuh bayi tidak merasakan kelelahan dikarenakan duduk dengan waktu terlalu lama.

  1. Jangan panik tetap selalu tenang

Jika di perjalanan bayi menangis keras dan juga masih menangis keras, walaupun sudah ditenangkan menggunakan mainan dan tidak juga tenang. Anda tidak perlu cemas hal yang harus dilakukan yaitu, cari tempat yang aman untuk menepi setelah itu keluarlah agar bayi tenang dan lakukanlah interaksi, siapa tau dengan cara tersebut bayi akan terasa tenang dan tangisannya mulai reda.

Pada intinya adalah, membawa bayi menggunakan mobil dengan perjalanan jauh akan membuat anda merasakan tidak nyaman. Jadi ketika bayi mulai rewel dan bosan anda tidak perlu merasa cemas dan panik selalu tetap tenang ketika menghadapi sang bayi.

Nah, dari ke lima tips membawa bayi perjalanan jauh dengan mobil. Anda tidak perlu cemas bagaimana bayi selalu tenang dan nyaman ketika sedang berada di dalam mobil, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa dipraktekkan bagi anda yang ingin melakukan perjalanan jauh.(Nanda)

About The Author

Reply