KB Cabut Singkong

KB  Cabut Singkong – Merencanakan persalinan secara signifikan mengurangi kemungkinan hamil. Penggunaan kontrasepsi adalah caranya. Tetapi, pada prinsipnya, merencanakan kehamilan dan persalinan merupakan bagian penting dari keluarga berencana. Banyak pasangan memilih kontrasepsi untuk keluarga berencana karena sejumlah alasan. Misalnya, pasangan tidak ingin memiliki anak atau menunda menjadi orang tua hingga usia lanjut.

 

Selain kematangan usia, kematangan ekonomi keluarga juga menjadi alasan mengapa banyak pasangan menunda kehamilan. Selain itu, kontrasepsi juga dipilih sebagai alat untuk membantu meregangkan waktu kelahiran anak. Selain itu, ada faktor lain, yaitu, perasaan bahwa keluarga sudah lengkap sehingga kontrasepsi dapat mempertahankan kemungkinan hamil lagi.

 

Memilih Kontrasepsi

Apa pun alasan dan pertimbangan Anda, untuk memilih kontrasepsi, Anda harus mengidentifikasi metode apa yang saat ini tersedia. Metode kontrasepsi dibagi menjadi tiga kategori, hormon, hambatan dan alternatif. Hormon Metode kontrasepsi yang termasuk dalam kategori ini termasuk pil kombinasi, pil yang hanya mengandung progestogen (minipil), sistem intraurin (SIU), implan atau implan populer, suntikan, kontrasepsi dengan bercak, cincin vagina atau, dalam keadaan darurat, juga dikenal sebagai pil darurat .

 

Metode Hormon

Metode hormon lebih dapat diandalkan untuk mencegah kehamilan daripada metode penghalang, apalagi metode alternatif. Penghalang Metode kontrasepsi penghalang termasuk perangkat intrauterin (IUD, spiral), kondom pria, kondom wanita, diafragma plus spermisida, dan penutup serviks plus spermisida. Metode penghalang dirancang untuk mencegah sperma memasuki rahim.

 

Kontrasepsi Hormonal

Metode ini menawarkan opsi bagi wanita yang tidak menginginkan kontrasepsi hormonal. Adapun efektivitasnya, terutama untuk kondom, sangat tergantung pada pengguna. Kondom efektif jika pasangan dapat mengatasi faktor-faktor seperti spontanitas, sensasi dan kesenangan. Jika ketika libido mencapai puncaknya, suami lupa menggunakan kondom, efektivitas kontrasepsi kondom berkurang. Yang perlu Anda ketahui lebih lanjut tentang metode penghalang adalah: * Memberikan perlindungan terhadap kehamilan yang tidak direncanakan tanpa tergantung pada siklus kesuburan dan hormon alami.

 

Dampaknya tidak menghasilkan efek farmakologis. * Metode IUD adalah metode jangka panjang yang tidak terkait dengan spontanitas dan tidak perlu dilakukan setiap hari. * Beberapa metode memerlukan latihan untuk digunakan secara efektif. Alternatif sterilisasi pria dan wanita, pencabutan (seks terputus atau coitus interruptus) dan keluarga berencana alami (kesadaran kesuburan) dengan sistem kalender, salah satunya. Metode alternatif alami itu murah, tetapi mereka membutuhkan motivasi diri. Dalam pencabutan, misalnya, pria harus mengeluarkan penis dari vagina sebelum ejakulasi sehingga sperma tidak masuk ke dalam vagina. Metode ini membutuhkan kontrol tingkat tinggi oleh pria. Jika Anda benar-benar ingin menunda atau menyesuaikan jarak kehamilan, maka metode ini berisiko karena sering gagal.

Tetes kecil sperma dapat mengalir dari penis ke vagina sebelum pria berejakulasi. Efektivitas teknik ini tergantung pada pengalaman pria. Metode alami dilakukan dengan menghindari hubungan seksual selama masa subur wanita. Artinya, Anda harus menggunakan teknik pencatatan harian suhu tubuh wanita dengan menggunakan termometer kesuburan. Metode ini akan lebih efektif menggabungkan teknik yang direkomendasikan. Karena itu, untuk menjalani metode ini, Anda harus dilengkapi dengan pengetahuan dan pemahaman lengkap tentang monitor kesuburan. Hambatan untuk keberhasilan teknik alami ini termasuk ritme siklus menstruasi yang sering tidak konsisten. Sementara itu, sterilisasi adalah pilihan kontrasepsi yang hanya disarankan untuk pasangan yang memutuskan untuk tidak memiliki anak yang lebih permanen. Metode ini tidak disarankan untuk pasangan muda.

 

Cara KB alami yang aman

cara kb alami yang aman adalah menggunakan teknik cabut singkong, dimana sperma di keluarkan di luar, namun cara ini anda perlu teknik cepat terutama pemeran pria, di karenakan yang mengerti waktu kapan keluar adalah sang pria

 

 

Leave a Comment